Bingung Atur Pengeluaran Keuangan Agar Tidak Berantakan? Simak Tips Berikut!

Bingung Atur Pengeluaran Keuangan Agar Tidak Berantakan? Simak Tips Berikut!
Tips Mengatur Keuangan Agar Tidak Berantakan

Penghasilan tinggi biasanya di ikuti dengan gaya hidup yang meningkat. Mungkin sekarang Anda sedang mencari solusi untuk mengelola keuangan agar bisa memiliki kebebasan finansial sehingga dapat mewujudkan hidup yang Anda impikan.

Nah, Anda bisa melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan keluarga karena hal itu dapat menghemat pengeluaran. Untuk lebih lengkapnya, mari simak tips mengatur pengeluaran dengan tujuan agar keuangan Anda tidak berantakan yuk!

Catat Keuangan Pribadi

Anda harus mencatat seluruh uang yang Anda miliki agar memudahkan Anda dalam merencanakan, mengatur keuangan dan melacak setiap uang masuk dan keluar. Lakukan secara konsisten yaa.

Susun Anggaran Bulanan

Susunlah alokasi anggaran bulanan dengan menerapkan strategi 50:30:20.
Sisihkan 50% dari penghasilan Anda untuk pengeluaran wajib seperti cicilan rumah, asuransi, biaya listrik; dan pengeluaran fleksibel seperti biaya makan, biaya pulsa, dan lainnya karena bisa kita atur sendiri.

Lalu sisihkan 30% dari penghasilan di awal setelah terima gaji untuk tabungan atau investasi dan alokasikan 20% dari penghasilan untuk hiburan, seperti rekreasi, belanja, jalan-jalan dan hal ini bisa diatur sesuai kebutuhan, bahkan bisa dihilangkan untuk memperbesar porsi yang minimal 30% tadi.

Atur Pengeluaran dengan Bijak

Anda harus pintar-pintar dalam mengatur pengeluaran. Anda bisa membuat daftar menu makanan mingguan, catat rencana belanja, lakukan perbandingan harga sebelum belanja apa pun. Yang terpenting, kurangi penggunaan kartu kredit karena mendorong Anda untuk hidup konsumtif.

Tabungan Investasi dan Dana Darurat

Tak hanya tabungan investasi, tapi Anda juga perlu menyiapkan dana darurat karena akan sangat menguntungkan Anda di masa depan.

Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Miliki asuransi jiwa dan kesehatan untuk berjaga-jaga dan bersiap diri menghadapi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Setelah mengetahui tips mengatur pengeluaran keuangan agar tidak berantakan, sekarang Anda sudah bisa membayangkan rencana-rencana ke depan dengan lebih jelas. Misalnya saja Anda punya impian membeli rumah di Bogor, maka Anda sudah siap mempersiapkan semua kebutuhannya, seperti berapa uang muka yang harus dikeluarkan dan berapa cicilan setiap bulannya.

Saat ini The Crystal Residence sedang ada Promo DP Rp 10 juta lho, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar biaya proses KPR, Notaris, AJB, PPn, Balik Nama dan BPHTB. Yuk, segera booking dengan cara menghubungi CS (085811150235) kami! Selamat mengatur keuangan, dan selamat berburu masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s