Teknik Perawatan Lantai Acian yang Benar

lantai semen2

Lantai semen bukan jenis lantai yang banyak digunakan orang, namun tetap familiar. Meski begitu, pengguna lantai acian kini semakin banyak, apalagi dengan adanya berbagai konsep hunian yang semakin trending di tengah-tengah masyarakat, misalnya konsep rumah industrialis. Biasanya, orang yang menggunakan lantai ini ingin menunjukkan kesan tradisional dan vintage pada huniannya.

Lantai acian juga terkenal mudah dibuat karena hanya membutuhkan campuran semen dan pasir halus atau pasir pantai. Tapi, apakah perawatannya semudah proses pembuatannya?

            (Baca juga: Begini Lho Cara Merawat Lantai Kayu yang Benar!)

Rutin Menyapu Lantai

Jangan biarkan debu menumpuk terlalu lama pada lantai karena noda bisa menempel pada lantai semen sehingga sulit dibersihkan. Hal ini tentunya juga akan menghilangkan kilap pada lantai Anda.

Pel Dengan Air Hangat

Air hangat ampuh mengangkat noda dan kotoran yang menempel pada lantai dengan cepat. Anda juga diperbolehkan menggunakan cairan pembersih lantai yang dijual di pasaran. Gunakan dengan takaran yang sesuai.

Pilih Pembersih Lantai yang Tepat

Berhati-hatilah dalam memilih pembersih lantai. Hindari pembersih berbahan kimia keras agar warna semen tidak memudar. Anda bisa mencari pembersih khusus semen ber-pH netral.

Pel Menggunakan Baking Soda

Membersihkan lantai semen acian caranya mudah lho. Taburkan baking soda pada bagian lantai yang bernoda kemudian bersihkan menggunakan lap basah. Cara ini sangat bagus untuk menghilangkan noda minyak dan garis pada permukaan lantai.

            (Baca juga: Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!)

Bersihkan Dengan Cuka

Trik lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda membandel pada lantai semen adalah menggunakan cuka. Cukup campurkan cuka dengan seember air dan pel bagian lantai yang kotor. Untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan air lemon pada campuran ini.

Poles Lantai Secara Berkala

Terakhir, lakukanlah poles lantai semen secara berkala untuk menjaga kebersihan serta kilapnya. Poles ini harus dilakukan oleh teknisi profesional dan berpengalaman agar hasilnya tidak mengecewakan.

Untuk urusan poles lantai semen, marmer, granit, keramik, dan lantai lainnya, Anda bisa mempercayakannya kepada Kemilau Marmer, jasa poles marmer Jakarta yang kompeten dan profesional.

Sumber: Kemilau Marmer Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s