Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Jakpus, Saweri Janji Akan Lakukan Ini

artikel

Seorang wirausaha muda asal Jakarta, Saweri mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Jakarta melalui partai NasDem. Ia menyatakan, langkah pertama yang akan ia lakukan jika terpilih menjadi anggota legislatif nanti adalah menyerukan aspirasi rakyat demi Jakarta Pusat yang lebih baik.

Kecintaanya terhadap kota kelahirannya ini membuat Saweri terpanggil hati untuk ikut andil dalam membenahi Ibukota. Menurutnya, Jakarta menghadapi banyak isu penting yang tak kunjung tuntas. Dan yang paling Ia soroti adalah isu mengenai peningkatan angka pengangguran.

“Saya prihatin melihat angka pengangguran di Jakarta makin meningkat. Bagaimana mau sejahtera kalau begini terus ya? Saya juga dapat banyak keluhan sekarang cari kerjaan di Jakarta susah,” kata Saweri ketika dijumpai di Djakarta Café, Selasa (19/03).

Saweri juga mengungkapkan sepak terjangnya dalam membangun bisnis dan membuka lapangan kerja cukup beragam. Ia mengaku sering menemukan calon pekerja yang ternyata belum kompeten di bidangnya. Berdasarkan pengalamannya itu, ternyata masih banyak warga Jakarta yang harus mempertajam kemampuannya sehingga dapat bersaing dengan masyarakat urban di dunia kerja.

“Jika saya berkesempatan jadi perwakilan rakyat nanti, sejauh yang bisa saya lakukan, segala aspirasi itu akan saya perjuangkan,” tegasnya.

Mengenai bagaimana cara merealisasikannya, Ia terpikir untuk mengadakan pelatihan kerja secara berkala. Program ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, terutama masyarakat Jakarta Pusat yang menjadi dapilnya. Melalui pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat mempertajam kemampuan sesuai bidangnya masing-masing hingga mereka siap terjun dan bersaing di dunia kerja.

“Saya ada program untuk mengadakan pelatihan kerja sesuai bidang masing-masing secara berkala. Nantinya program ini akan dijalankan menggunakan dana APBD. Nah untuk solusi lainnya, nanti akan saya pikirkan setelah terpilih. Karena saya juga nggak tahu kan akan ditugaskan di komisi berapa,” kata Saweri.

Tak ragu, ia juga menambahkan jika akan menyisihkan gajinya untuk membantu program rakyat, seperti pemberdayaan UKM dan pinjaman modal usaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s