Inspirasi Dinding Batu Alam Modern. Anda Pilih Mana?

dinding-marmer-3

Dinding batu alam merupakan salah satu tren yang sering diaplikasikan pada interior ruangan. Meskipun lebih menguras kantong dibanding cat atau wallpaper, dinding batu alam tetap memiliki peminatnya tersendiri. Hal ini karena kesan mewah dan natural yang ditampilkan secara bersamaan.

Lalu, jenis batu alam apa saja yang sering digunakan sebagai pelapis dinding? Dilansir dari Kemilau Marmer, berikut adalah ulasannya.

Marmer

Marmer merupakan material yang cukup sering digunakan sebagai dinding, meskipun lebih sering ditemukan sebagai lantai. Marmer terkenal dengan warna dan motif guratannya yang indah serta membawa kesan mewah pada ruangan. Biasanya, orang lebih sering menggunakan marmer berwarna putih untuk dinding.

Anda bisa menggunakan dinding marmer sebagai backdrop TV atau ranjang. Tak perlu mengaplikasikannya pada seluruh ruangan, cukup pilih satu sisi untuk dijadikan vocal point.

Granit

dinding-granit

Selain marmer, granit juga populer untuk digunakan sebagai dinding lho. Salah satu kelebihan granit adalah dapat memberikan kesan sejuk dan dingin pada ruangan. Motifnya yang cenderung berbentuk bintik abstrak membuatnya terlihat lebih sederhana namun tetap mewah.

Onyx

dinding-onyx

Mirip dengan marmer, onyx merupakan batuan alam kelas atas yang memiliki pasar tersendiri. Sifatnya yang semi-transparan akan memberikan kesan mewah pada ruangan, terlebih jika Anda menambahkan beberapa sumber cahaya di sekitarnya.

Travertine

dinding-travertine

Travertine merupakan batuan alam yang memiliki pori besar, bahkan kasat mata. Karena inilah, teksturnya juga lebih kasar dibanding batuan lainnya. Travertine memiliki warna yang lebih terang dibanding marmer dengan tone putih kecoklatan, cream dan coklat muda. Karena memiliki pori yang besar, travertine harus dilapisi dengan resin untuk melindungi permukaan dinding dari jamur dan lumut.

Palimanan

dinding-palimanan

Palimanan merupakan batuan alam yang berasal dari Cirebon. Biasanya, batu ini lebih sering digunakan di luar ruangan atau outdoor. Rata-rata tekstur batu palimanan adalah kasar, namun ada juga yang sedikit halus. Warna batuan alam yang satu ini juga cerah, mulai dari cream hingga putih kekuningan.

Itulah beberapa inspirasi desain dinding batu alam modern yang bisa Anda tiru. Bagaimana, sudah menentukan batu alam mana yang akan Anda gunakan di rumah?

Sumber: Kemilau Marmer Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s