Kelebihan Lantai Semen yang Jarang Orang Tau

Kenapa Menggunakan Lantai Semen?

Sebelum marmer, keramik, granit dan lainnya populer, semen merupakan jenis yang sering digunakan masyarakat sebagai lantai. Namun karena keramik dan “teman-temannya” semakin berinovasi dengan warna dan motif, alhasil semen juga semakin ditinggalkan.

Namun kini kepopuleran lantai semen acia semakin mencuat lho. Banyak café atau bahkan hunian yang menggunakan lantai semen. Alasannya karena lebih simpel serta mudah diaplikasikan untuk tema apapun. Tema yang paling cocok untuk lantai ini adalah industrialis yang simpel namun elegan.

Selain itu, lantai semen juga memiliki keunggulan lainnya lho. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Ramah Lingkungan

Lantai semen tidak menggunakan zat kimia yang berbahaya sehingga tidak berbau, aman dan ramah lingkungan. Dengan kepadatan yang baik namun tidak mengandung zat berbahaya menjadi nilai plus bagi lantai semen ini.

Kuat dan Tahan Lama

Bahan semen yang keras membuatnya tidak mudah tergores, jadi sangat aman jika Anda ingin memindahkan barang.  Anda pun tidak perlu khawatin dengan noda karena lantai semen tidak menyerap cairan sehingga warnanya akan tetap terjaga.

Dingin dan Sejuk

Kelebihan lantai semen yang menjadi daya tarik utamanya adalah kesan dingin yang ditimbulkan. Karena itulah, lantai ini sangat cocok untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Mudah Dirawat

Perawatan semen acian sebenarnya sama dengan lantai pada umumnya. Cukup dengan disapu dan dipel setiap hari untuk menjaga kebersihannya. Sama seperti jenis lantai lainnya, lantai semen pun bisa menjadi kusam sehingga perlu dilakukan pemolesan secara rutin.

Cocok Untuk Garasi

Bahannya yang kuat juga membuat lantai semen sangat cocok digunakan pada garasi. Dengan begini, Anda tidak perlu takut lantai cepat rusak atau retak karena standar motor. Sangat amat untuk Anda para pecinta otomotif.

Untuk pembuatan lantai acian semen, harus dilakukan oleh orang profesional. Karena salah-salah, lantai bisa jadi malah memiliki pori sehingga mudah menyerap cairan dan membuatnya mudah rusak. Jika sudah begini, lantai harus segera ditambal agar bentuknya kembali seperti semula.

Konsep ‘jadul’ ternyata tak menjadikan hunian Anda terlihat ‘jadul’ juga. Jadi bagaimana, tertarik untuk menggunakan lantai semen acian di rumah?

Sumber: Kemilau Marmer Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s