1000 Toilet Umum dan 1000 Hydrant Untuk Jakarta

saweri-toilet-umum-calegnasdem-jakarta-pusat

Masa pemilihan umum sebentar lagi akan diselenggarakan. Setiap calon pemimpin sudah mulai berkampanye untuk memaparkan visi misi hingga program kerjanya untuk 5 tahun mendatang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu caleg DPRD Dapil 1 Jakarta Pusat dari Partai Nasdem, Saweri. Dalam pencalonannya, Ia mengusung moto “Muda, Membangun, dan Kerja Nyata.”

Melihat banyaknya masalah di Jakarta yang tak kunjung usai, membuat Saweri Sampetoding alias Saweri terpanggil hati untuk terjun ke dunia politik. Salah satu visi yang dipaparkannya pada saat pendeklarasian di Djakarta Café pada hari kamis (10/01) lalu adalah, Saweri ingin mengadakan program 1000 toilet umum dan 1000 hydrant jika ia terpilih menjadi  anggota DPRD Jakarta Pusat.

“Saya lihat toilet umum di Ibukota ini masih minim. Misalnya saja di halte busway, itu tidak ada toiletnya. Kalau orang kebelet untuk buang air bagaimana? Masa harus masuk mall dulu? Tentunya dengan adanya toilet umum di halte atau pinggir jalan saya harap akan memudahkan masyarakat,” tutur Saweri.

saweri-caleg-jakartapusat

Selain toilet umum, alumni Universitas Trisakti ini juga berencana untuk membuat 1000 hydrant. Hal ini karena didorong oleh fakta bahwa di Jakarta sering terjadi kebakaran, bahkan banyak kerugian materil dan non-materil karena yang tak terselamatkan.

“Jakarta kan kota yang padat penduduk. Jarak antar bangunan juga dekat sekali. Makanya kalau ada kebakaran bisa cepat merambat kemana-mana. Kadang tim pemadam kebakaran kesusahan menjangkau lokasi, bahkan akses sumber air saja susah. Jadi dengan adanya hydrant di tempat-tempat strategis diharapkan bisa membantu meredam api lebih cepat sebelum petugas yang berwenang datang,”  tutupnya.

Memang fasilitas umum seperti toilet dan hydrant jarang terperhatikan, padahal sangat krusial sekali. Masih banyak fasilitas-fasilitas lain yang pasti dibutuhkan juga oleh warga Jakarta. Untuk itu, Saweri ingin membantu menyalurkan aspirasi masyarakat serta membantu membenahi tata kota untuk Jakarta yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s