Cara Khusus Merawat Lantai Marmer Agar Tetap Berkilau!

Memiliki lantai berjenis marmer memang memerlukan perawatan khusus. Pasalnya lantai marmer memiliki nilai beli yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bahan ubin lainnya seperti keramik, batu alam, dan lain sebagainya. Selain itu, lantai marmer pun terkenal dengan motif yang cantik, elegan dan mewah sehingga dapat menampilkan kesan tersendiri pada ruangan.

Maka dari itu, jika Anda memiliki lantai berjenis marmer harus berhati-hati dalam merawatnya, karena jika salah langkah, marmer yang sebelumnya cantik justru bisa menjadi rusak. Nah, agar tetap menjaga kencantikan marmer Anda, berikut ulasan mengenai cara merawat marmer agar tetap berkilau!

1. Bersihkan Dengan Air Panas

Menggunakan air panas akan jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan air biasa untuk membersihkan kotoran pada lantai marmer Anda. Ingat, jangan sesekali menggunakan larutan keras untuk membersihkannya, hal ini justru akan membuat lantai marmer Anda rusak.

2. Pel Menggunakan Kain yang Lembut

Demi menjaga kualitas dan keindahan marmer serta menghindari adanya goresan. Ketika Anda mengepel lantai marmer, cobalah menggunakan kain pel yang lembut seperti bahan microfiber, dengan begitu lantai marmer Anda akan cepat bersih dari kotoran.

3. Tambahkan Detergen dengan pH Netral

Memberi detergen dengan pH Netral pada air pel yang panas, akan membuat marmer Anda tetap awet dan tidak mudah rusak. Hindari penggunaan detergen berkandungan asam yang bisa menggores dan memudarkan kilau marmer Anda.

4. Lindungi dengan Sealant

Demi menjaga kilau marmer, Anda dapat menggunakan bahan pelindung sealant agar terbebas dari noda. Penggunaan bahan ini bisa Anda aplikasikan secara berkala yaitu setiap 3-5 tahun sekali tergantung pada produk dan penggunaannya.

Namun, jika hal ini dirasa memberatkan, Anda dapat menghubungi layanan profesional. seperti Kemilau Abadi Marmer yang merupakan salah satu layanan jasa perawatan marmer dan berbagai jenis lantai lainnya.

5. Hati-Hati Menggunakan Vacuum Cleaner

Hal ini patut Anda waspadai. Karena ketika Anda menggunakan Vacuum Cleaner, bagian plastik penghisap debu ini dapat menimbulkan goresan di lantai marmer Anda. Untuk itu berhati-hatilah menggunakannya.

6. Bersihkan Tumpahan Air

Bersihkan tumpahan air secepat mungkin setelah tumpahan tersebut mengenai lantai marmer Anda. Jangan biarkan ada genangan air di atas lantai marmer, Karena marmer merupakan batu yang relatif berpori sehingga jika air menggenang telalu lama akan meresap ke dalam marmer dan menimbulkan noda yang sulit untuk dihilangkan.

Jadi, berhati-hatilah dalam merawat lantai marmer. Perhatikan semua hal di atas demi tetap menjaga kecantikan dan kilau lantai marmer Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s