Tips Memilih Lantai sesuai Fungsi Ruangan

Tips Memilih Lantai sesuai Fungsi Ruangan

Hal apa yang Anda perhatikan ketika memilih lantai? Warna? Desain? Atau mungkin Anda memilih lantai apa saja yang penting Anda suka? Eits, jangan melakukan hal seperti ini ya. Jika Anda asal memilih lantai tanpa memperhatikan spesifikasinya, akibatnya lantai Anda bisa cepat rusak. Atau mungkin hunian Anda yang justru jadi terlihat tidak rapi.

Hal yang sering luput dari perhatian orang saat memilih lantai adalah kualitas, mulai dari ketahanan, kelembaban dan juga keawetan. Faktor-faktor ini tentunya harus ditentukan berdasarkan fungsi ruangan.

Lalu, bagaimana cara memilih lantai yang benar sesuai fungsi ruangan? Dilansir dari Kemilau Marmer, berikut adalah beberapa tipsnya. Check it out!

Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan yang paling memungkinkan bagi Anda untuk melakukan eksperimen dalam memilih berbagai jenis lantai. Anda bisa memilih motif, tekstur atau warna apapun yang Anda inginkan, dengan syarat lantai yang dipilih harus serasi dengan tema ruangan. Jangan memilih lantai yang warnanya melenceng jauh dari warna dinding atau furnitur.

Kamar Tidur

Kamar tidur biasanya memiliki aura yang hangat. Lantai dengan warna-warna pastel, seperti cream, peach atau lainnya, bisa menjadi pilihan Anda. Masyarakat di negara empat musim biasanya menggunakan lantai kayu (parket) untuk kamar mereka. Hal ini karena parket dapat memberikan rasa hangat pada hunian.

Dapur

Lantai untuk dapur harus memiliki ketahanan yang kuat karena kemungkinan besar akan lebih sering terkena benturan dibanding ruangan lain. Pilihlah lantai yang lebih tahan terhadap air serta cairan bersifat asam seperti cuka dan jeruk lemon. Ada baiknya jika Anda memilih lantai berpermukaan halus atau tidak bertekstur karena hal ini dapat menyebabkan kotoran mudah terselip.

Kamar Mandi

Saat memilih lantai untuk kamar mandi, pastikan Anda memilih bahan anti selip dan tahan air. Keramik atau lantai batu alam dapat menjadi pilihan yang ideal untuk digunakan pada ruangan ini. Hindari penggunaan teraso karena jenis ubin satu ini tidak tahan dengan kondisi lembab sehingga mudah berjamur dan dapat menyebabkan lantai licin.

Itulah beberapa tips memilih lantai sesuai fungsi ruangan. Nah, jika lantai di hunian Anda sudah mulai kusam dan berubah warna, itu tandanya Anda harus segera melakukan poles. Untuk urusan poles lantai marmer, granit, dan jenis lainnya, serahkan pada Kemilau Marmer! Jasa poles marmer terpercaya di Jakarta ini akan membantu Anda mengatasi semua masalah pada lantai!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s