Ini Lho 4 Jenis Lantai yang Paling Hits! Anda Pilih Mana?

4-Jenis-Lantai-yang-Paling-Hits

Lantai merupakan salah satu unsur yang dapat meningkatkan keindahan interior. Untuk Anda yang sangat berfokus pada keindahan ruangan, Anda tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih tipe atau jenis lantai yang akan digunakan.

Saat memilih jenis lantai pun tidak bisa sembarangan lho. Hal ini karena ukuran dan motif yang dipilih haruslah sesuai dengan luas dan juga konsep ruangan. Nah, untuk Anda yang masih bingung memilih jenis lantai yang tepat, yuk kenali dulu sifat dan karakteristik dari masing-masing lantai. Berikut adalah ulasannya.

Granit

Granit merupakan jenis batuan yang berasal dari magma yang membeku. Hal ini membuat granit sangat kokoh, tidak mudah pecah, serta tahan terhadap goresan dan noda. Granit juga memiliki berbagai motif dan warna yang menarik dan mewah.

Yang unik dari pemasangan granit adalah Anda harus memasangnya dari bagian dalam ruangan untuk menjaganya tetap rapi. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan jasa yang ahli dan profesional agar hasilnya sesuai dengan harapan.

Selain itu, lantai granit juga memerlukan perawatan spesial lho. Karena mudah menyerap air, granit rentan berkerak, terlebih jika lantai terkena cairan asam yang bersifat abrasive. Nah, agar kilaunya tidak hilang, segera lap lantai ketika terkena cairan.

Marmer

Marmer adalah batu alam lunak yang dihasilkan oleh proses metamorfosa dari batu gamping dan menghasilkan motif yang elegan, mewah, serta eksotis secara alami. Marmer disebut sebagai bahan yang paling eksklusif karena motifnya luar biasa indah. Selain itu, perawatannya juga lebih mudah dan tidak mudah rusak, namun tentunya harganya pun tidak murah.

Selain digunakan sebagai lantai, marmer juga sering kali diterapkan sebagai dinding lho. Marmer memberikan kesan sejuk pada ruangan. Permukaan yang licin juga menambah kesan elegan pada ruangan. Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati karena permukaannya yang licin bisa membuat Anda tergelincir ketika lantai basah.

Pemasangan marmer pun harus dilakukan oleh teknisi profesional karena marmer reaktif terhadap larutan yang bersifat asam, jadi jika rusak tentu saja harus ganti yang baru. Untuk perawatannya, Anda cukup mengepel lantai marmer secara rutin. Anda juga bisa menambahkan larutan pel untuk memberikan aroma segar.

Teraso

Teraso adalah bahan yang berasal dari pecahan batuan dengan ukuran dan bentuk yang beragam sehingga menghasilkan motif dan kombinasi warna yang beragam. Teraso juga sering digunakan sebagai pelapis dinding yang bisa mempercantik ruangan.

Dibanding kedua jenis lantai sebelumnya, pemasangan lantai teraso lebih mudah namun tetap membutuhkan tenaga ahli profesional agar hasil pemasangan rapi. Teraso lebih membutuhkan pemolesan secara teratur dibandingkan dengan granit atau marmer, ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari pecahan-pecahan batuan yang disatukan sehingga tidak jarang, akibat sering terinjak material jadi terkikis.

Lantai teraso juga tidak cocok digunakan pada ruangan yang lembab, seperti kamar mandi atau kolam renang, karena mudah berlumut jika terkena air.

Keramik

Keramik merupakan jenis lantai yang paling banyak digunakan orang. Warna, corak dan ukuran yang beragam dengan harga yang lebih murah dibanding jenis-jenis lantai di atas menjadi keunggulannya. Selain itu, keramik juga tidak mudah tergores, tidak mudah meninggalkan noda jika terkena air, dan tidak mudah kusam.

Sayangnya, keramik memiliki ketebalan yang minim sehingga untuk ukuran yang besar bukan pilihan yang tepat karena bukan tidak mungkin menggelembung setelah pemasangan di atas 5 tahun.

Itulah beberapa jenis lantai yang bisa Anda pilih untuk menunjang keindahan desain interior hunian. Yang harus Anda sadari adalah semua jenis lantai berpotensi untuk berubah kusam dan kehilangan kilaunya. Karena itulah diperlukan poles lantai.

Salah satu jasa poles lantai yang bisa Anda gunakan adalah Kemilau Abadi Marmer. Kemilau Marmer merupakan unit usaha di bidang jasa restorasi (pemugaran), poles, proteksi, serta perawatan marmer, granit, teraso, ubin tegel, acian, beton dan keramik premium.

Unit jasa poles marmer ini berkomitmen memberikan layanan poles terbaik dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi dan pekerja dari teknisi terampil dan terpercaya untuk menghasilkan pekerjaan yang rapi.

Tertarik untuk menggunakan layanan poles marmer, poles granit, poles teraso, dan jenis lantai lainnya dari Kemilau Marmer? Kunjungi www.kemilaumarmer.com atau hubungi 081298532189 ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s