Tips Agar Punya Apartemen Studio Yang Lebih Luas

pexels-photo-439227 (1)

Apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan, terdiri dari kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Ukurannya tidak terlalu besar, tapi apartemen merupakan hunian yang cukup ideal, karena apartemen memiliki kualitas yang baik dan membuat hidup lebih praktis.

Tapi apakah apartemen yang kecil dan sempit bisa tetap terlihat nyaman? Di bawah adalah beberapa tips agar apartemen studio terlihat lebih luas.

Manfaatkan Ruang dan barang

 

gambar 01

Kalau Anda tinggal di apartemen studio, Anda mesti mempunyai barang-barang yang multi fungsi, seperti Tangga yang bisa menjadi tempat menyimpan sepatu atau sendal. Anda juga harus memanfaatkan area dinding untuk mensiasati luas ruang yang terbatas. Misalnya, menggunakan rak gantung yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan buku, cd, album foto, atau semacamnya. Semakin banyak anda memanfaatkan dinding semakin banyak area lantai yang bisa digunakan untuk barang lain.

Memanipulasi Ruangan dengan cat

Barang pajangan bisa terlihat lebih ringan dan tidak menambah sumpek ruangan bila Anda mengecat nya dengan warna yang sama seperti warna dinding. Anda juga bisa menyembunyikan suatu item yang tak ingin ditimbulkan seperti kipas angin atau barang lain yang menghalangi pandangan.

Perbanyak Barang Yang Mempunyai Laci

gambar tambahan-02.jpg

Laci bisa menjadi solusi untuk Anda yang punya apartemen kecil, buat lah laci di furniture – furniture besar seperti lemari baju, meja, tangga, dan Kursi. Selain memudah kan untuk menyimpan barang – barang kecil, laci juga bisa membuat ruangan Anda tampak lebih bersih dan simple terlebih lagi memudah kan anda untuk membersihkan meja dan nakas.

 

Gunakan barang yang tidak terlalu Besar

 

Gambar Tambahan-03.jpg

Seperti gambar di atas. Sangat simple bukan, Walaupun barang pajangan berperan penting dalam penataan suatu ruangan, tapi barang pajangan yang terlalu besar bisa sangat mengganggu jika Anda tinggal di apartemen kecil. Pilih lah barang yang unik dan menarik agar ruangan terlihat lebih indah.

Suasana

Gambar Tambahan-o4.jpg

Mengubah suasana ruangan bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk Anda yang punya apartemen kecil. Anda bisa menggunakan suasana ke hijau – hijauan dengan meletakkan tumbuhan atau furniture- furniture Hijau di dalam ruangan, tapi ingat jangan tumbuhan yang terlalu besar karena itu bisa membuat apartemen Anda semakin sempit.

Bagaimana, tidak sulit ‘kan membuat apartemen studio terlihat lebih luas? Semoga informasi di atas bisa membantu Anda mendapatkan hunian yang lebih nyaman ya. Selamat mencoba!

 

Sumber: www.olympicresidence-sentul.com/blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s