Mau Punya Hunian Bergaya Korea? Begini Tipsnya!

Mau Punya Hunian Bergaya Korea? Begini Tipsnya!

Anda penggemar budaya Korea atau suka menonton drama Korea? Kalau ya, Anda pasti tidak asing dengan desain interior rumah yang modern dan simpel khas negeri Ginseng ini.

Nah, untuk Anda yang tertarik menerapkan gaya Korea pada interior hunian, ada beberapa tips yang bisa Anda coba. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Tambahkan Unsur Kayu

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan gaya Korea pada hunian adalah memasukkan unsur kayu. Unsur ini dapat diterapkan pada furnitur ataupun lantai. Warna kayu yang dipilih pun biasanya berwarna terang. Dan jenis kayu yang biasa digunakan adalah kayu palem, bambu dan juga jati.

Dudukan Pada Lantai

Beberapa hunian di Korea masih lekat dengan budaya tradisional. Salah satu hal yang masih sering diterapkan dalam desain interior Korea modern adalah dudukan lantai. Anda bisa menambahkan bantalan sebagai dasar untuk area duduk serta meja dengan kaki rendah.

Pencahayaan yang Terang & Lembut

Salah satu ciri khas dari desain interior Korea modern adalah pencahayaan yang terang namun tetap lembut. Untuk mewujudkan hal ini, Anda bisa menggunakan lampu dengan kap atau penutup (shade lamp) agar cahaya yang dipancarkan bisa menyebar keseluruh ruangan dan tidak silau. Selain cahaya lampu, desain interior korea modern juga mengandalkan cahaya matahari sebagai pencahayaan alami.

Rak Buku

Dalam desain interior Korea modern, rak buku tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan buku, namun juga sebagai aksen dekorasi. Mirip dengan desain Scandinavian, buku dan benda kecil yang diletakan di rak dipajang sebagai bentuk ornamen fungsional.

Dekorasi Kamar

Hal yang harus diperhatikan dalam mendekorasi kamar tidur bergaya Korea adalah perpaduan warna. Biasanya, kamar-kamar di Korea menggunakan warna putih, pastel atau perpaduan keduanya. Warna-warna ini bisa diterapkan pada dinding, sprei, gorden atau furnitur.

Itulah beberapa tips desain interior Korea modern yang bisa Anda coba. Bagaimana, tidak sulit ‘kan? So, selamat mencoba!

Sumber: Olympic Residence Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s