Seputar Clodi – Apakah Menggunakan Clodi Lebih Untung?

popok clodi

Hai bunda, sebagai seorang bunda bijak, atau pun calon bunda ada baiknya Anda mengenal apa saja keperluan utama bayi, seperti pemilihan popok salah satunya.

Dalam menentukan pilihan popok, seringkali bunda lebih memilih yang praktis seperti pampers, padahal jika bunda ingin berhemat dan lebih sehat, bunda bisa mengganti pampers dengan clodi.

Apa itu clodi?

Clodi adalah kependekan dari Cloth Diaper atau lebih dikenal dengan popok kain cuci ulang. Clodi adalah popok kain yang dirancang khusus agar memiliki fungsi seperti pampers (popok sekali pakai – pospak).

Sesuai dengan namanya, clodi yang memiliki fungsi layaknya pospak ini, karena bahannya yang terbuat dari kain sehingga bisa dicuci dan digunakan kembali setelah pemakaian.

Kenapa harus pakai clodi?

Popok Clodi jauh lebih sehat

Kesehatan kulit bayi sangat penting untuk tumbuh kembang bayi. Pasalnya, sudah adanya bukti yang menyebutkan bahwa popok sekali pakai menggunakan bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka panjang akan memberikan efek buruk bagi kulit, salah satunya meningkatnya suhu skrotum bagi bayi laki-laki.

Dengan menggunakan clodi, sirkulasi udara mengalir lancar, sehingga kulit bayi lebih sehat dan bebas ruam.

Penggunaan Clodi lebih hemat

Penggunaan pampers akan membuat bunda membuang buang uang karena popok tersebut tidak bisa digunakan kembali, sekali pakai langsung dibuang. Coba dipikirkan lagi bun, rata-rata bayi akan menggunakan popok sekali pakai hingga usia 3 tahun, lalu penggunaannya rata-rata 4 pcs/day, dan saat ini harga popok rata-rata Rp 2.000,-/pcs.

Sementara untuk popok clodi, harganya rata-rata Rp 80.000,-/pcs yang penggunaannya bisa bertahan sangat lama, bisa dipakai berkali-kali dan ukurannya bisa disesuaikan dengan pinggang si bayi hingga akhirnya sudah tidak cukup lagi (ukuran sesuai berat badan).

Silakan bunda berhitung hematnya clodi dibanding dengan pospak. 😉

Clodi lebih ramah lingkungan

Tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan pospak, bayangkan berapa banyak pcs popok yang bunda buang setiap harinya? Lalu berapa banyak sampah yang dihasilkan? Di tahun 2017 lalu 3 JUTA popok setiap harinya mencemari sungai Brantas di Jawa Timur (itu hanya wilayah Jawa Timur lho, bun). Bayangkan jika seluruh bayi di Indonesia yang memakai pampers, sudah seberapa banyak lagi sampahnya?! Mau ditaruh di mana lagi limbahnya?

Let’s go green, bun.

Lalu kenapa harus clodi Minikinizz dan Klodiz by Minikiniz?

Pembuatan Minikinizz berawal dari seorang bunda biasa yang menggunakan pospak untuk buah hati sehari-harinya. Kulit sensitif bayi yang tidak cocok untuk menggunakan pospak membuka pemikiran bunda Rona untuk mencari solusi sendiri. Clodi memang banyak ditemukan saat ini, tapi yang keamanannya terjamin dan ber-SNI tidak banyak, Minikinizz salah satunya.

Keamanan bahan yang Minikinizz gunakan terjamin aman untuk buah hati, karena setiap produk yang direlease sudah lulus uji lab. Pemilihan bahan yang digunakan pun tidak sembarangan, dengan mengutamakan kenyamanan buah hati, bahan yang ramah di kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun kami pikirkan matang-matang.

Motif yang bervariasi didesain secara esklusif agar buah hati Anda suka menggunakannya.

Sebagai manager rumah tangga, sudah saatnya menjadi bunda bijak, yuk bun kita mulai dengan hal kecil ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s