Baru Pindah Apartemen? Ini 5 Tips Mengisi Ruangan Agar Nggak Boros!

dekorasi apartemen

Anda yang baru saja pindah apartemen mungkin merasa mengisi ruangan dari nol akan sedikit memberatkan. Apalagi jika budget yang Anda miliki minim.

Sebenarnya, mengisi apartemen baru meski dengan budget pas-pasan bukanlah hal yang sulit lho. Asalkan Anda bisa mengelompokkan barang-barang yang lebih prioritas, semuanya pasti akan berjalan lancar.

Karena itulah, ada baiknya jika Anda melakukan perencanaan terlebih dahulu sebelum melakukan pindahan.

Pertama, buatlah panduan dekorasi apartemen yang diinginkan. Fokus pada harga dan furnitur besar serta carilah alternatif jika harganya tidak sesuai budget.

Kedua, mulai fokus pada pengadaan furnitur yang lebih kecil seperti  storage atau accent table.

Ketiga, berikan sentuhan dekorasi akhir berupa aksesoris kecil yang dapat mencerminkan kepribadian Anda.

Tentu saja Anda tidak harus membelinya sekaligus! Untuk mulai mendekorasi apartemen, fokuslah terlebih dahulu kepada beberapa hal penting, yaitu:

Pintu Masuk

Pintu masuk bisa memiliki dua fungsi yaitu untuk memberikan kesan pertama serta menjadi tempat penyimpanan. Untuk permulaan, Anda bisa meletakkan rak mantel serbaguna atau baki. Tambahkan juga bangku atau console table.

Jika semua furnitur dasar sudah tersedia, selanjutnya Anda dapat menambahkan furnitur lain seperti hiasan dinding atau cermin.

Dapur

Selain membeli barang-barang untuk kebutuhan masak, Anda dapat meng-upgrade dapur dengan hardware atau lukisan. Jika memungkinkan, tambahkan meja makan kecil kemudian hiasi dengan wadah yang cantik. Anda juga bisa menambahkan akesoris lain seperti lukisan dan tanaman herbal.

Kamar Tidur

Hal terpenting yang harus ada pada kamar tidur adalah ranjang. Jika barang tersebut sudah terpenuhi, Anda bisa membuat aksesoris kamar tidur sendiri, seperti membuat hiasan dinding dan lainnya.

Jangan lupa menambahkan gorden pada jendela untuk memberikan kesan privasi serta menghalangi cahaya masuk berlebihan. Selanjutnya, tambahkan dekorasi berupa lampu atau karpet untuk memberikan suasana yang lebih nyaman.

Ruang Tamu

Dekorasi pada ruang tamu mungkin akan menghabiskan lebih banyak dana. Karena itulah, kelompokkan barang sesuai dengan tingkat kepentingannya, mulai dari furnitur utama seperti  kursi, meja dan lampu hingga ke furnitur pemanis seperti bantal, karpet dan lukisan serta aksesoris-aksesoris kecil lainnya.

Itulah beberapa tips dekorasi apartemen baru. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda untuk menghemat budget saat pindahan ya. Good luck!

Sumber: Olympic Residence Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s