Mau Apartemenmu Tambah Stylish? Coba Pasang Wallpaper Yuk!

cara-memasang-wallpaper

Mendesain hunian sesuai dengan keinginan menjadi kepuasan tersendiri bagi penghuninya. Namun, Anda yang tinggal di apartemen pasti kecewa karena beberapa pengembang tidak mengizinkan penghunianya untuk melakukan perubahan pada struktur ruangan, apalagi jika status Anda adalah penyewa. Nah, untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa menyiasatinya dengan menempelkan wallpaper.

Wallpaper adalah salah satu cara untuk menyegarkan kembali suasana ruangan di apartemen Anda. Motifnya yang beragam dapat dengan mudah disesuaikan dengan konsep ruangan yang diinginkan. Selain simple, alasan orang lebih memilih menggunakan wallpaper adalah memiliki daya tahan tinggi (hingga 8 – 10 tahun) dibanding cat dinding biasa.

Anda pun tidak memerlukan jasa tukang professional untuk memasang wallpaper lho. Lalu bagaimana cara memasang wallpaper sendiri?

(Baca juga: 6 Inspirasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!)

Cara Memasang Wallpaper Sendiri

Ukur Luas Dinding

Pertama, ukur luas dinding yang akan dipasangi wallpaper. Pastikan pengukuran Anda akurat sehingga dapat memotong kertas dengan pas. Agar lebih mudah, gunakan penggaris dan pensil untuk menggambar garis dipermukaan dinding.

Tentukan Motif yang Pas

Pilihlah motif wallpaper yang sesuai dengan selera. Motif wallpaper juga akan berpengaruh terhadap suasana ruangan. Misalnya, jika Anda tinggal di apartemen tipe studio, pilihlah motif yang lebih simple agar ruangan tidak terlihat semakin penuh dan sempit.

Setelah itu, pesan semua wallpaper yang Anda perlukan pada saat yang sama. Jangan lupa periksa ulang wallpaper ketika tiba untuk memastikan semuanya cocok.

Cari Informasi Pemasangan

Karena ini DIY (do it yourself) atau tidak menggunakan jasa tukang, maka inilah saatnya Anda mencari informasi pemasangan wallpaper selengkap mungkin! Hal ini agar proses pemasangan dapat berjalan dengan baik. Anda bisa mencari info dari pelayan toko wallpaper, atau melalui internet.

Siapkan Peralatan

Beberapa alat yang akan digunakan yaitu alas plastik, tangga, cutter, pensil, penggaris dan meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper dinding, 2 bak untuk adukan lem, spons, kuas lem, roller dan amplas.

Pasang Wallpaper

Setelah semua peralatan siap, kini saatnya pemasangan! Pastikan Anda mengerjakannya dengan baik. Gunakan kain pelapis untuk melindungi furnitur apartemen dan lantai.

Cek Ulang

Setelah terpasang, cek sekali lagi untuk memastikan kerapiannya, terutama pada bagian sambungan -jika ada- dan sudut ruangan.

Cara memasang wallpaper di apartemen sangat mudah ‘kan? Ternyata, desain interior apartemen dapat menunjukkan kepribadian pemiliknya juga lho. Yuk tunjukan kreatifitas Anda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s