6 Inspirasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!

6 Inspirasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di hunian yang nyaman? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal ini. Salah satunya adalah dengan menambah hiasan dinding pada hunian.

Jika Anda merasa membeli hiasan dinding hanyalah tindakan pemborosan, tak ada salahnya lho membuat hiasan dinding sendiri. Selain menghemat pengeluaran, hal ini juga bisa menjadi cara untuk mengasah kreatifitas.

Berikut adalah beberapa inspirasi hiasan dinding anti mainstream yang bisa Anda coba. Check it out!

DIY Rak Gantung

Anda bisa membuat rak gantung sendiri sesuai dengan bentuk yang diinginkan, seperti bentuk honeybomb (sarang lebah), triangle (segitiga), atau perpaduan antara keduanya. Caranya pun tidak sulit. Anda bisa menggunakan balok kayu atau jika terlalu sulit Anda bisa menggunakan stik es krim yang disusun bertumpuk.

Setelah jadi, jangan lupa untuk memberikan warna pada rak tersebut agar ruangan semakin cerah.

Buat Lukisan Dari Bahan Alami

Selain menggunakan gambar, bunga atau dedaunan yang ada di sekitar ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan dinding lho. Anda cukup meratakan setiap sisi daun atau bunga yang telah dipilih kemudian memasukkannya ke dalam frame layaknya sebuah lukisan. Mudah sekali ‘kan?

‘Selipkan’ Tanaman Pada Dinding

Tahukah Anda bahwa ternyata terdapat tanaman yang dapat tumbuh di udara? Tanaman ini dikenal sebagai air plant. Anda bisa memasangnya pada sebuah bingkai tanpa menggunakan kaca atau menggantungnya di dinding.

Tanpa Bingkai, Foto Anda Jadi Lebih Artistik

Hiasan dinding yang satu ini sangat cocok untuk kamar tidur. Pertama-tama, buatlah pola sesuai dengan keinginan pada dinding seperti pola hati, zig-zag atau lainnya. Kemudian, Anda hanya perlu menempelkan foto sesuai pola tersebut.

Manfaatkan Sendok Bekas

Hal yang menguntungkan dari membuat hiasan dinding sendiri adalah Anda bisa menggunakan barang-barang bekas yang ada di sekitar. Misalnya, membuat tempat lilin atau lampu dari sendok plastik bekas.

Caranya, cukup warnai sendok kemudian susun menyerupai bola. Ada baiknya jika Anda menggunakan warna netral seperti silver atau pastel agar cahaya lampu tidak terhalang. Atau, jika Anda menginginkan kesan mewah gunakanlah warna emas.

Lebih Glamour dengan Selotip

Hiasan dinding yang satu ini cukup mudah diterapkan dan tidak menguras banyak uang. Cukup dengan selotip, dinding hunian Anda akan tampak lebih menarik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat pola. Anda bisa membuat pola yang rapi menggunakan cetakan atau membuatnya secara abstrak. Setelah itu, tempelkan selotip pada pola yang telah dibuat.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Sebenarnya, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghias dinding hunian. Anda hanya perlu mengeksplor dan mengembangkan kreatifitas lebih jauh. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s