Hunian Di Kawasan Penyangga Makin Diminati. Kenapa?

investasi apartemen di kawasan industri

Tingginya harga rumah dan menyusutnya lahan hunian di Ibukota membuat masyarakat beralih mencari rumah di kawasan penyangga Jakarta. Selain harga huniannya lebih murah, meningkatnya jaringan jalan tol dan moda transportasi kereta cepat seperti LRT dan MRT membuat sejumlah kawasan penyangga Jakarta semakin diminati.

Pembangunan hunian khususnya unit apartemen diprediksi akan meningkat hingga 62.116 unit hingga tahun 2020. Hal ini akan memunculkan kemungkinan investor menahan pembelian apartemen karena peningkatan harga yang terbatas yaitu hanya di kisaran 5-6%. Sehingga, penjualan apartemen akan didominasi untuk penggunaan pribadi (hunian).

Sebenarnya, potensi penjualan apartemen di setiap daerah berbeda. Misalnya saja di Tangerang yang sudah nyaman menjadi kawasan hunian sama seperti Sentul, Bogor.

Harga apartemen di kawasan luar Jakarta khususnya kota Bogor masih berada di kisaran 300 juta hingga 700 juta. Sehingga harganya masih terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Namun, alangkah lebih baik perbankan memberikan kemudahan dari sisi pembiayaan, misalnya penurunan suku bunga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s