Millennials, Yuk Beli Rumah Pertamamu!

1515510083-milenial.jpg

Keinginan masyarakat untuk membeli properti di Indonesia sebagian besar masih merupakan pemenuhan kebutuhan akan tempat tinggal. Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 menunjukkan bahwa calon pembeli properti lebih banyak berasal dari kalangan yang hendak membeli rumah pertama mereka untuk ditinggali.

Survei ini menunjukkan sebanyak 62% responden merupakan pencari rumah pertama dan upgrader, atau orang yang pindah ke rumah dengan kualitas yang lebih baik. Sementara itu, hanya 17% yang merupakan investor. Sisanya mencari properti untuk tempat usaha.

Tujuan membeli properti ini berkaitan erat dengan usia dan penghasilan para responden di mana responden millennials lebih banyak berada dalam kategori pembeli rumah pertama. Sementara, para investor berasal dari responden yang lebih berumur.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa millennials muda berusia 20-29 tahun, yang berniat membeli rumah pertama sebanyak 69% dan hanya 12% yang berniat untuk investasi. Sementara millennials tua (30-39 tahun), 48% mencari rumah pertamanya dan 21% berniat untuk investasi.

Jika kamu termasuk milenial dan ingin membeli rumah pertama, tidak ada salahnya kamu mencari tahu tentang seluk beluk KPR, seperti istilah – istilah KPR, syarat mengajukan KPR, hingga berapa lama sebaiknya jangka waktu KPR yang ideal?

Tak usah khawatir masalah DP rumah, karena DP rumah  saat ini turun menjadi 15 % dan bisa dicicil. So, kamu tidak perlu menabung lama-lama, karena harga hunian tiap tahun selalu meningkat! Ayo cari rumah impianmu!

Sumber: Marketeers.com & Rumah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s