7 Tipe Apartemen Ini Jarang Ada di Indonesia. Anda Sudah Tau?

7 Tipe Apartemen Ini Jarang Ada di Indonesia

Kini, tinggal di hunian vertikal menjadi salah satu tren yang tumbuh di antara kaum urban Indonesia. Hal ini pun ditandai dengan maraknya pembangunan apartemen di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, bahkan hingga ke kawasan penyangga seperti Bogor dan Bekasi.

Beberapa tipe apartemen yang sering kali ditawarkan oleh developer Indonesia adalah studio, Junior 1 Bedroom (1BR) dan juga Wing Two-Bedroom (2BR). Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya masih banyak lho tipe apartemen yang ada di seluruh dunia!

Nah, dilansir dari Amethyst Tower Kemayoran, berikut adalah beberapa tipe apartemen yang ada di dunia. Check this one out!

Alcove Studio

Apartemen alcove studio sebenarnya tak jauh berbeda dengan tipe studio biasa. Bedanya, tipe ini memiliki partisi berbentuk L di ruang tamu yang menciptakan persepsi ruangan lebih luas. Space (ruang) yang ada pun bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur.

Convertible Studio

Ukuran ruangan convestible studio ini lebih luas dibanding apartemen studio biasa. Hal ini memungkinkan Anda untuk membangun tembok atau sekat yang bisa digunakan sebagai area tidur atau dapur.

Loft

Meskipun sangat jarang terdengar di Indonesia, apartemen tipe loft ternyata sangat hits di beberapa kota besar dunia lho, salah satunya New York. Tipe ini terdiri dari satu ruangan besar dengan langit-langit dan jendela yang sangat tinggi. Apartemen tipe loft juga memiliki sebuah loteng yang bisa dijadikan sebagai area tidur.

Duplex/Triplex

Tipe ini sekilas mirip rumah tinggal biasa karena memiliki 2 atau 3 tingkat. Lantai atas biasanya digunakan untuk area tidur saja. Beberapa tipe apartemen ini memiliki kamar mandi di setiap lantai.

Classic Six

Di beberapa negara Eropa dan Amerika, gedung yang berusia tua dan masih kokoh dapat direnovasi untuk dijadikan apartemen jenis ini. Clssic six memiliki 3 kamar tidur, ruang makan besar, ruang tamu, dan dapur terpisah.

Garden Apartment

Disebut garden apartment karena tipe ini memiliki akses ke halaman belakang dan selalu ada di lantai dasar, bahkan berada di lantai bawah tanah (basement). Namun, apartemen taman memiliki sedikit masalah dalam hal keamanan dan kebersihan karena cenderung memiliki banyak hama.

Three-Room

Biasanya, orang lebih mengenal tipe ini sebagai apartemen kereta api (railroad apartment). Luasnya memang tidak besar, tapi memiliki 4 ruangan yang terhubung tanpa lorong. Membentuk persegi panjang dan kamar tidur bisa berada di kedua sisi atau di tengahnya.

Nah, itulah 7 tipe apartemen yang ada di seluruh dunia. Manakah tipe apartemen favorit Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s