Indahnya Kawasan Ruang Terbuka Hijau di H City Sawangan

rth2.jpg

Manusia dengan segala macam kesibukannya tetap membutuhkan alam untuk menyeimbangkan hidupnya. Dengan padatnya aktifitas pekerjaan sebagai pegawai kantoran di Jakarta membuat mereka tidak sempat untuk menikmati alam sekitar, sehingga seringkali membuat mereka stress.

Salah satu perumahan di Depok menjawab tantangan ini dengan membuka Ruang Terbuka Hijau di H City Sawangan.

Apa Ruang Terbuka Hijau itu?

Menurut Wikipedia, Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah suatu bentuk pemanfaatan lahan pada satu kawasan yang bersifat terbuka dan diperuntukkan untuk penghijauan tanaman. RTH ini sangat penting untuk tatanan suatu kota atau kawasan, sehingga diatur dalam Undang Undang No. 26 tahun 2007 tentang penataan ruang.

Nah, jika rumah impian Anda adalah memiliki ruang terbuka hijau yang luas dan indah maka perumahan H City Sawangan bisa jadi salah satu pilihan Anda.

Perumahan di Sawangan ini menawarkan fasilitas kesehatan lingkungan yang sudah pasti Anda miliki. Selain itu, tersedia juga 3 danau buatan yang dapat menambah keindahan serta kesejukan perumahan ini.

Lalu, Apa Manfaatnya?

Memiliki lingkungan rumah yang sejuk, nyaman, teduh dengan pemandangan taman yang cantik, tentu sangat diidamkan banyak orang. RTH juga bermanfaat untuk jangka panjang. Yaitu untuk pemeliharaan udara dan air tanah serta pelestarian fungsi lingkungan termasuk flora dan fauna yang ada.

Ruang terbuka hijau di H City Sawangan juga telah menerapkan 4 fungsi yang dikehendaki pemerintah, antara lain:

  1. Sebagai pengatur iklim mikro, peneduh, produsen oksigen, penyerap air hujan, penyerap polutan dalam udara, air dan tanah, serta penahan angin.
  2. Sebagai media komunikasi dan tempat rekreasi warga.
  3. Sebagai bagian dari usaha pertanian, perkebunan, kehutanan, dan bahkan perdagangan.
  4. Meningkatkan kenyamanan, memperindah lingkungan, dan menciptakan suasana serasi dan seimbang antara area terbangun dan tidak terbangun.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s