Seperti Apa Rumah Idaman Generasi Milenial?

Hunian Seperti Apa Sih yang Diidamkan Generasi Milenial?

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang aktif dan serba instant. Generasi yang lahir pada tahun 1980 an sampai 2000 an. Berbeda dari generasi sebelumnya, generasi ini sangat akrab dengan komunikasi, media dan teknologi digital. Generasi ini juga dikenal senang traveling dan gemar hidup berfoya-foya.

Permasalahan yang dihadapi para millenials saat ini adalah kemampuan untuk membeli rumah tersebut. Banyak sumber yang menunjukan bahwa millennials akan sulit untuk membeli properti baik rumah atau apartemen.

Untungnya pemerintah sudah mulai bergerak untuk menyelesaikan permasalahan ini yaitu dengan membangun program satu juta perumahanan murah di kawasan penyangga kota dengan nilai anggaran mencapai Rp 17 triliun.

Lalu, sebenarnya seperti apa kriteria rumah idaman yang mampu menunjang semua aktifitas generasi milenial tersebut? Berikut jawabannya.

Kriteria Rumah Idaman Millenials

1 Rumah Cluster

Rumah cluster sudah banyak kita jumpai di daerah maupun di pusat kota. Rata-rata para millenials memilih untuk tinggal di rumah cluster baru yang mayoritas pemiliknya berusia muda atau matang. Selain aman, mereka juga tidak akan terganggu dengan kendaraan asing yang lalu lalang. Rumah cluster juga biasanya dilengkapi dengan car port serta memiliki akses jalan yang cukup untuk dilewati mobil. Sehingga sangat memudahkan penghuninya untuk parkir mobil.

2 Rumah Berukuran Kecil dengan Desain Minimalis

Dikarenakan harga tanah yang semakin mahal, rata-rata generasi milenial memiliki rumah berukuran kecil. Sehingga desain simple minimalis lah yang menjadi pilihan utama. Selain simple rumah berukuran kecil juga lebih mudah untuk dibersihkan, maklum generasi millenials yang sudah menikah dan  bekerja biasanya keduanya bekerja, sehingga memiliki sedikit waktu luang. Oleh karena itu mereka hampir tidak punya waktu jika harus membersihkan rumah yang besar.

3 Rumah Multifungsi

Generasi milenial termasuk orang – orang yang memiliki mobilitas tinggi dengan aktifitas padat. Sebagian dari mereka memanfaatkan rumah sebagai workshop atau tempat bekerja. Rumah tersebut memiliki ruangan – ruangan dengan lebih dari satu fungsi. Keberadaan furniturenya pun portable dan mudah dipindahkan.

Hal ini akan menunjang pekerjaan dan lebih menghemat tempat maupun waktu. Bayangkan saja, dibanding harus membuka usaha di tempat lain yang cukup jauh, akan lebih efektif jika memanfaatkan berbagai ruangan rumah sebagai tempat usaha.

#4 Rumah dengan Akses Internet

Rata-rata generasi milenial lebih menyukai rumah dengan fasilitas wifi di dalamnya, sehingga penghuninya bisa bekerja dari rumah atau pun sekedar browsing untuk mencari hiburan.

Itulah beberapa rumah idaman generasi millenial saat ini. Praktis, modern, dan multifungsi adalah hal utama, serta memiliki akses yang mudah dijangkau jalan raya atau pun jalan tol.

Kriteria rumah idaman seperti ini bisa Anda temukan di H City Sawangan. Selain menawarkan rumah cluster yang minimalis, perumahan di Sawangan ini juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap ekslusif, seperti aquatic pond dan barbeque area yang jarang ditawarkan perumahan lain. Yuk nabung dari sekarang, dan dapatkan rumah impan Anda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s