Punya 3 Anak? Ini Desain Kamar yang Cocok untuk Keaktifan Mereka

tips-mendesain-kamar-tidur

Tinggal di apartemen yang memiliki luas terbatas dengan 3 orang anak tentu bukanlah hal yang mudah. Selain hunian menjadi lebih ramai, Anda pun harus pintar-pintar mendesain setiap ruangan agar tidak terkesan sumpek, khususnya pada kamar tidur anak.

Biasanya, apartemen yang dipilih untuk sebuah keluarga dengan 3 orang anak adalah tipe 2 Bedroom. Namun, karena hanya terdiri dari 2 kamar, ketiga buah hati Anda pastinya harus rela berbagi satu ruangan dengan saudara-saudaranya.

Lalu, bagaimana cara mendesain kamar tidur untuk 3 orang anak agar tetap terlihat rapi? Dilansir dari Enviro Apartment, berikut adalah tipsnya. Check it out!

#1. Gunakan Ranjang Bertingkat atau Geser

menata-kamar-untuk-3-orang-anak

Punya 3 anak bukan berarti Anda harus menyiapkan 3 tempat tidur. Untuk menghemat ruangan, Anda bisa menggunakan ranjang tingkat. Penggunaan furnitur ini dinilai sangat pas untuk desain kamar tidur buah hati Anda. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan ranjang tidur geser bertingkat tiga.

#2. Jangan Gunakan Sekat

Berinisiatif untuk membagi-bagi ruangan? Sebaiknya jangan dilakukan. Memasang sekat pada kamar tidur anak-anak Anda justru akan membuat ruangan jadi terasa lebih sempit. Ruang gerak mereka pun jadi terbatas.

#3. Cat Tembok

Cat Tembok Netral

Untuk memberikan kesan luas pada ruangan, aplikasikan warna netral seperti putih, cream atau pastel pada cat tembok ataupun wallpaper. Selain itu, pastikan warnanya tidak memihak pada salah satu anak untuk menghindari ada anak yang cemburu karena Anda memillih salah satu warna kesukaan mereka.

#4. Memanfaatkan Sudut Ruang

Anda bisa menggunakan tempat tidur kustom dalam mengisi furnitur kamar tidur berukuran kecil. Sistem yang kompak dan fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, tapi juga punya lemari dan laci yang tertata rapi dan mudah dijangkau.

#5. Laki-laki dan Perempuan

Jika ketiga anak Anda adalah campuran laki-laki dan perempuan, maka buat pembagian area dan desain kamar tidur masing-masing sesuai kesenangannya. Misalnya area ranjang atas untuk anak laki-laki, dan ranjang bawah untuk anak perempuan.

Tidak sulit bukan mendesain sebuah kamar tidur untuk 3 orang anak? Yang terpenting, jangan menaruh banyak barang di kamar tidur anak yang akan membuat mereka merasa kurang nyaman dan merasa kamarnya menjadi sumpek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s