Tips: Memilih Posisi Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan

tips-memilih-posisi-apartemen-2

Saat akan tinggal di apartemen, banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari lokasi, fasilitas, akses transportasi hingga harga. Apartemen yang ideal untuk ditinggali tentunya harus memenuhi semua kriteria tersebut. Nah, setelah menemukan kecocokan dengan hal-hal tersebut, selanjutnya adalah memilih posisi lantai apartemen yang akan ditempati.

Penentuan posisi lantai apartemen ini berkaitan dengan kenyamanan selama menempati hunian. Karena jika sampai salah pilih, bisa-bisa apartemen yang Anda tempati justru merepotkan dan jadi tidak nyaman.

Jadi, bagaimana cara memilih posisi apartemen yang sesuai dengan kebutuhan? Yuk, cari tau jawabannya mulai dari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing lantai apartemen. Check it out!

Apartemen Lantai Atas

apartemen-lantai-atas

Posisi apartemen ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan pemandangan yang indah. Dari posisi ini, Anda bisa menikmati city view secara luas. Apalagi, jika apartemen yang Anda tempati berlokasi di dekat pantai atau perbukitan. Bukan tak mungkin kalau setiap hari Anda akan merasakan suasana seperti berlibur.

Selain itu, tinggal di posisi ini juga dapat mengurangi tingkat kebisingan yang berasal dari lalu lintas pejalan kaki di dalam maupun luar gedung. Tingkat polusi pun relatif lebih rendah dibanding posisi apartemen lainnya. Soal keamanan, apartemen lantai atas lebih aman dari aksi pencurian, walaupun hal ini memang tidak bisa menjadi jaminan. Di posisi ini, Anda juga bisa mendapat sinar matahari yang melimpah. Namun, hal ini akan menaikan tagihan AC, khususnya saat musim panas.

Keuntungan lainnya adalah apartemen di lantai atas ternyata merupakan posisi yang paling diminati oleh investor lho. Hal ini karena nilai sewanya yang terus meningkat sehingga keuntungan yang didapat juga akan terus bertambah.

Apartemen Lantai Tengah

apartemen-lantai-tengah

Lantai atas dan bawah memang pilihan bagus tergantung pada apa yang Anda butuhkan. Namun dalam hal suhu dan perjalanan menuju atau dari apartemen ke pintu keluar, masing-masing menampilkan sisi yang berlawanan. Akibatnya, lantai tengah menjadi pilihan yang tepat.

Sama halnya dengan lantai atas, posisi lantai tengah juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah. Anda juga akan memiliki dua tetangga, yaitu di atas dan di bawah. Di lantai ini juga tidak terlalu bising karena lalu lintas jalanan.

Apartemen Lantai Bawah

apartemen-lantai-bawah

Nah, untuk lantai bawah, posisi ini cocok untuk Anda yang akan tinggal di apartemen bersama anak atau orang tua yang sudah lansia. Jika tinggal di sini, Anda tak akan kesulitan mengajak buah hati bermain keluar, apalagi jika si kecil sedang aktif-aktifnya.

Jika Anda membawa orang tua untuk tinggal bersama, memilih posisi apartemen lantai bawah adalah pilihan yang bijak. Dengan begini, ibu atau ayah Anda bisa dengan mudah untuk keluar masuk apartemen karena tidak perlu menggunakan lift.

Bagimana, sudah menentukan pilihan? Apapun pilihan yang Anda ambil, pastikan untuk memilih posisi yang tidak merepotkan dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s