Tips Miliki Apartemen Nyaman dan Menguntungkan

Tips Miliki Apartemen Nyaman dan Menguntungkan

Bangunan apartemen kini dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota. Banyak orang yang mulai memilih hunian vertikal ini sebagai tempat tinggal. Nah, dalam menentukan hunian tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan saat menempatinya serta seberapa besar keuntungan yang didapat jika properti satu ini diinvestasikan.

Kira-kira bagaimana ya cara untuk mendapatkan apartemen yang nyaman dan menguntungkan? Dilansir dari H Residence at Soetta, berikut ada beberapa tips memilih apartemen yang dapat Anda ikuti.

Kenali Developer

Sebelum memilih apartemen, baik sebagai hunian maupun aset investasi, cobalah untuk mencari tau terlebih dahulu mengenai reputasi pengembang atau developer. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah di kemudian hari akibat developer ‘abal-abal’. Pilihlah pengembang dengan track record  yang baik, memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta berpengalaman dalam mengembangkan proyek-proyek besar.

Survey Lokasi

Survey lokasi bertujuan untuk mengetahui kondisi apartemen yang hendak dibeli. Hunian yang baik adalah hunian yang lokasinya strategis dan dikelilingi oleh berbagai fasilitas seperti pusat perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan. Selain itu, aksesnya juga harus mudah, misalnya dekat dengan jalan tol, stasiun atau bandara.

Dengan melakukan survey, Anda pun dapat menilai apakah lingkungan di sekitar apartemen yang akan Anda beli adalah lingkungan yang baik atau tidak. Hal ini tentu sagat penting untuk diperhatikan karena berkaitan dengan kenyamanan Anda ketika sudah menghuni apartemen tersebut.

Jangan lupa juga untuk melihat fasilitas yang disediakan. Meski fasilitas di apartemen tidak memiliki standar, namun tersedianya fasilitas yang lengkap akan menambah kenyamanan Anda, bukan?

Keamanan Terjamin

Masalah keamanan juga sangat penting untuk di perhatikan. Pastikan apartemen dilengkapi dengan kamera CCTV yang terkontrol selama 24 jam penuh dan memiliki staff keamanan lainnya.

Lahan Parkir Memadai

Hal yang jarang diperhatikan orang saat membeli apartemen adalah lahan parkir. Tak jarang terjadi kasus lahan parkir yang tidak cukup menampung kendaraan milik para penghuni apartemen. Nah, agar Anda tidak mengalami hal serupa, pastikan bahwa Anda sudah mengecek ketersediaan lahan parkir di apartemen yang akan dibeli.

Nah, itulah beberapa tips membeli apartemen yang nyaman dan menguntungkan. Selain beberapa point di atas, hal penting lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah harga apartemen. Sesuaikan harga dengan kemampuan bayar yang dimiliki. Dengan begitu, selain mendapat hunian nyaman dan menguntungkan, Anda pun tidak akan merasa terbebani saat membayar cicilannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s