Tinggal Di Apartemen Studio? Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Tinggal Di Apartemen Studio? Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Kebutuhan akan hunian semakin meningkat. Apalagi, banyak orang yang kini mencari hunian yang dapat memberikan banyak keuntungan serta kemudahan, seperti memiliki sistem keamanan mumpuni, dekat dengan pusat perbelanjaan atau pusat perkantoran, dan lain sebagainya.  Faktor-faktor inilah yang membuat apartemen semakin digemari karena dianggap dapat memenuhi segala keinginan masyarakat.

Nah, salah satu jenis apartemen yang banyak menjadi pilihan masyarakat adalah apartemen studio. Jenis ini sangat cocok untuk Anda yang masih single dan tidak tinggal dengan orang tua. Ukurannya yang minimalis, yaitu hanya sekitar 20 – 30 meter persegi,  menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk tinggal di apartemen studio, yuk coba kenali dulu kelebihan dan kekurangan dari jenis apartemen ini. Check it out!

Kelebihan Apartemen Studio

Hemat di Kantong

Apartemen studio merupakan tipe apartemen yang harganya paling murah dibanding tipe lainnya. Nah, hal inilah yang menjadi alasan mengapa apartemen studio ‘laku berat’ di kalangan pekerja, mahasiswa ataupun pasangan baru. Selain harganya yang relatif murah dan terjangkau, biaya maintenancenya pun juga tak terlalu mahal karena biaya ini biasanya dihitung tergantung luasan ruangan.

Menantang Anda Untuk Lebih Kreatif

Ruang apartemen studio yang kecil mengharuskan Anda untuk menjadi lebih kreatif dalam menata desain interior. Ada baiknya jika Anda tidak memasukkan terlalu banyak perabotan karena hal ini justru akan membuat ruangan semakin sempit.  Selain itu, cobalah gunakan warna cerah pada cat dinding dan perabot, serta pilihlah furnitur yang multifungsi untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Praktis dan Ringkas

Apartemen tipe studio merupakan solusi tepat untuk Anda yang ingin hidup sendiri dengan praktis dan ringkas. Tersedianya berbagai fasilitas mulai dari keamanan hingga pusat perbelanjaan tentu akan memudahkan Anda dlam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aktivitas Jadi Serba Cepat

Apartemen studio hanya terdiri dari satu ruangan yang bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur, ruang tv, ruang makan, ruang kerja serta dapur. Nah, hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam menjalankan banyak kegiatan. Misalnya saat sedang beristirahat, tiba-tiba Anda merasa lapar. Dapur yang sebelahan dengan kamar tidur tentu memudahkan Anda untuk mengambil makanan. Kegiatan pun bisa dijalankan dengan lebih cepat.

Mudah Dibersihkan

Karena ukurannya yang tak terlalu luas, Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk membersihkan apartemen studio. Mungkin hanya butuh waktu 20 menit untuk membersihkan debu, menyapu, bahkan mengepel ruangan. Sangat simpel ‘kan?

Kekurangan Apartemen Studio

Ruang Gerak Terbatas

Karena ukurannya yang kecil, ruang gerak pun jadi terbatas.  Hal ini tentu menyebabkan Anda tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa orang lain lakukan di rumah tapak, misalnya olahraga indoor. Anda pun tentu harus memutar otak agar bisa melakukan hal serupa di dalam apartemen.

Mungkin Akan Sedikit Membosankan

Kenapa membosankan? Karena ruang gerak Anda tidak leluasa sehingga Anda hanya bisa berpindah dari satu spot ke spot lain, bukan dari satu ruangan ke ruangan lain. Selain itu, karena ruangan yang sempit, Anda mungkin tidak bisa membawa banyak teman ke dalam apartemen. Mungkin hanya 1-2 orang saja untuk mendapat ruang gerak yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s