4 Ide Kreatif Percantik Kusen Jendela Apartemen

4 Ide Kreatif Percantik Kusen Jendela Apartemen

Mempercantik apartemen bukan berarti merombak semua hal yang ada di dalam ruangan. Banyak cara yang dapat dilakukan agar apartemen yang Anda tinggali bisa terlihat lebih menarik, misalnya dengan mengkreasikan barang-barang yang ada. Salah satu yang bisa Anda kreasikan adalah kusen jendela.

Ya, kusen jendela merupakan salah satu bagian dari konstruksi pada dinding bangunan yang berfungsi sebagai rangka penyangga dan juga penghubung antara dinding dengan pintu atau jendela. Tapi, tahukah Anda bahwa selain hal tersebut, kusen juga bisa dikreasikan agar apartemen menjadi lebih cantik lho. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Gantung Vas Bunga

Pertama, Anda bisa menggantung vas bunga pada kusen. Penempatan vas bunga ini akan membuat apartemen menjadi lebih berwarna. Selain itu, tanaman di dalam ruangan juga bisa membuat Anda menjadi lebih rileks lho. Namun, Anda tetap harus memperhatikan ukuran tanaman ya. Hal ini bertujuan agar ruang apartemen tidak terasa semakin sempit.

Buat Gantungan Kunci Dan Remote

Selain untuk mempercantik apartemen, kusen jendela juga dapat dimanfaatkan untuk menggantung kunci dan remote lho. Meskipun tidak terlalu lebar, namun ruang yang ada masih cukup untuk memasang gantungan. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan benda-benda rawan hilang tersebut.

Tempel Stiker

Agar ruang apartemen makin terlihat mempesona, cobalah untuk menempelkan stiker pada kusen jendela. Anda bisa memilih stiker dengan motif yang unik agar ruangan terlihat lebih menarik atau stiker berisi cuplikan quotes yang bisa membangkitkan semangat saat Anda ingin bekerja. Atau jika ingin yang lebih simpel, Anda dapat memilih hiasan quotes beralaskan kayu yang tinggal digantung.

Letakkan Tanaman Obat

Terakhir, letakkan tanaman obat pada kusen. Selain mempercantik apartemen, cara ini juga dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan obat di saat yang genting. Beberapa tanaman yang bisa Anda pilih misalnya seledri, sirih, jahe, dan lidah buaya.

Selain itu, merawat tanaman di apartemenĀ juga dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan lho, seperti sebagai pembersih udara alami, mengurangi alergi, serta menurunkan stress.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat apartemen menjadi lebih cantik? Tak perlu melakukan hal-hal yang berat. Hanya dengan memberikan sedikit keunikan pada salah satu sudut hunian saja, apartemen Anda akan jadi lebih menarik. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s