Mau Investasi Properti, Pastikan Properti Anda Punya Kriteria Ini!

kriteria properti yang baik untuk investasi properti

Investasi bukanlah hal baru bagi dunia bisnis, terutama di Indonesia. Banyak orang sudah mencoba berinvestasi untuk mencapai target finansial, khususnya bagi mereka yang memiliki banyak modal. Jika dikelola dengan baik, maka bisnis ini akan sangat menguntungkan.

Maraknya pembangunan properti di Indonesia bisa jadi peluang untuk Anda yang hendak berinvestasi. Pasalnya, sektor properti bisa menjadi prospek investasi yang menjanjikan.

Namun, tidak semua jenis properti banyak diminati investor masa kini. Biasanya para investor memilih properti berupa hunian seperti halnya apartemen atau perumahan karena harganya cenderung naik setiap tahun.

Sebenarnya, banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat konsumen dalam memilih hunian. Salah satu faktor utamanya adalah akses lokasi. Namun, semakin strategis sebuah hunian maka semakin mahal pula harganya.

Lalu, sebaiknya properti seperti apa yang harus Anda pilih untuk investasi properti? Berikut kriterianya.

7 Kriteria properti layak investasi

1. Lokasi Strategis

Anda ingin investasi properti? Pastikan properti pilihan Anda berlokasi strategis. Lokasi adalah salah satu faktor utama penentu kesuksesan investasi. Apabila Anda hendak menyewakan properti yang dimiliki, maka hal yang pertama kali penyewa pertimbangkan adalah lokasi. Jadi, pikirkan matang-matang jangan sampai lokasinya berada jauh dari pusat kota.

2. Dekat Jalan Tol

Bagi para pemburu properti yang sering ke luar kota atau lokasi kerja lebih dekat dijangkau melalui jalan tol, hal ini memang tak diragukan lagi. Tak heran, banyak pembeli hunian di Jakarta dan sekitarnya yang juga menjadikan ini salah satu faktor pertimbangannya.

3. Mudah Dijangkau dengan Angkutan Masal

Tak semua orang memiliki kendaraan pribadi. Jadi, selain dekat dengan jalan tol, pastikan juga properti Anda mudah dijangkau dengan kendaraan umum (masal). Misalnya LRT, MRT, stasiun Bis, dan lainnya. Hal ini juga menjadi ciri khas dari konsep tata ruang TOD (Transit Oriented Development).

4. Daerah Aman Banjir

Daerah properti khususnya hunian juga sangat diperhitungkan. Lokasi yang aman dari bencana terutama banjir dan longsor menjadi sasaran utama para pemburu properti. Jadi, apabila Anda akan berinvestasi properti pastikan memilih properti bukan di daerah langganan banjir.

5. Lingkungan Aman

Semua pemilik hunian pastinya ingin memiliki hunian yang berada di lingkungan aman, tingkat kejahatan rendah, juga minimnya aksi vandalisme dan huru-hara.

6. Dekat Fasilitas Umum

Faktor ini juga tak kalah penting! Jika properti berada dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan pusat perbelanjaan dan lainnya sangat diminati pembeli.

7. Sunrise Property

Selain daerah aman banjir, pastikan properti incaran Anda terletak di area sunrise properti yaitu lokasi yang akan ‘bersinar terang’, tumbuh, dan berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. Hal ini akan sangat membantu dalam kesuksesan bisnis investasi properti Anda.

Jadi, apabila Anda berencana untuk investasi properti, pilihlah properti yang memenuhi syarat-syarat di atas karena dipastikan memiliki banyak peminat. Ayo bijak berinvestasi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s