Mau Dekorasi Apartemen Pertama? Hadirkan 6 Furnitur Cantik Ini!

Bagaimana rasanya ketika Anda baru membeli apartemen pertama? Tentunya sangat excited, bukan? Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali tinggal sendiri akan merasa bingung apa yang harus dilakukan setelah membeli apartemen. Terlebih lagi jika apartemen yang dibeli tanpa furnitur.

Padahal, ada banyak hal yang mesti diperhatikan. Ya, salah satunya mengisi apartemen dengan berbagai furnitur. Banyak sekali barang-barang yang dibeli dan disiapkan untuk mengisi ruangan. Barang-barang ini tak hanya berfungsi sesuai pemakaiannya, namun juga sebagai pendukung dekorasi apartemen Anda.

Selain furnitur wajib yang dimiliki, seperti tempat tidur, lemari, dan lainnya, berikut ada 6 kebutuhan setiap dekorasi apartemen pertama, yaitu:

  1. Karya Seni

pexels-photo-40108

Bagi Anda penggemar karya seni tidak ada salahnya untuk membuat karya seni sendiri sehingga tak perlu membeli ke galeri. Hal ini akan semakin menambah kepribadian dan kehangatan di dalam apartemen. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot mengeluarkan budget untuk menemukan sesuatu sesuai dengan keinginan.

  1. Karpet

pexels-photo-26081

Setelah bangun tidur, apa yang lebih buruk dari menginjak lantai yang dingin? Solusinya adalah dengan menambahkan karpet tebal berbulu. Menambahkan permadani/ karpet bukan hanya cara untuk menjaga kenyamanan, tapi juga dapat menambah keindahan dekorasi apartemen dan menutupi lantai yang retak.

  1. Penerangan

pexels-photo-354939

Sekali lagi, ini adalah tempat lain di mana Anda bisa mencampur kepribadian dengan kepraktisan. Pencahayaan yang tepat bisa mempertegas tema ruangan mana pun dan juga bisa membuat apartemen Anda terasa lebih lega.

  1. Rak Buku

pexels-photo-57808

Selain berguna untuk menyimpan buku, rak buku juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan ekstra untuk barang-barang lainnya. Rak menyediakan tempat untuk dekorasi apartemen, seperti menyimpan foto atau barang-barang bernilai estetik lainnya.

  1. Meja Multifungsi

drop-leaf

Tinggal di apartemen memang memiliki ruang terbatas. Karenanya, pastikan Anda memilih segala furnitur multifungsi, seperti halnya meja. Pilihlah meja drop-leaf sehingga Anda bisa membentangkannya ketika kedatangan tamu.

Bila tamu tidak ada, Anda bisa melipat panel dan menggunakannya sebagai meja rias, tempat kopi atau membaca buku.

  1. Tanaman

pexels-photo-192637

Entah itu bunga atau tumbuhan yang dapat dimakan, tanaman akan menambah kehidupan di apartemen. Agar tanaman hidup di apartemen dan berkembang, pilihlah berdasarkan pada teknik perawatan yang dibutuhkannya. Dan jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran tanaman, agar apartemen Anda tidak terlihat sempit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s