5 Alasan Asuransi Perjalanan Bisa Membantu Keuangan Anda

asuransi perjalananBanyak wisatawan di Indonesia yang masih awam dengan asuransi perjalanan. Apakah kita harus membeli asuransi perjalanan setiap kali ingin bepergian? Berikut penjelasan perlu atau tidaknya.

Banyak wisatawan yang mempertanyakan perlu atau tidaknya asuransi perjalanan. Pada dasarnya, asuransi berguna untuk mengcover diri jika terjadi kecelakaan atau gangguan medis.

Asuransi perjalanan berbeda dengan asuransi yang biasanya ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Asuransi ini hanya meng-cover dari titik keberangkatan pesawat sampai titik kedatangan pesawat. Sedangkan asuransi perjalanan meng-cover asuransi selama traveling sedang berlangsung.

Pengertian Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah jasa perlindungan yang bertujuan untuk menutupi biaya pengobatan, pembatalan perjalanan, evakuasi medis, kehilangan dokumen, ataupun pemulangan jenazah.

Tujuan Asuransi Perjalanan

Tujuan asuransi perjalanan adalah mengalihkan risiko yang terjadi ketika seseorang berpergian kepada pihak lain dengan cara membayar sejumlah dana yang disebut premi asuransi.

Jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan terdiri dari 3 tujuan, yaitu domestik, asia dan non asia atau internasional, asuransi ini melindungi Anda dari risiko medis dalam kurun waktu yang ditentukan. Ada juga asuransi tahunan, yang meng-cover perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai keperluan sepanjang tahun.

5 Alasan Asuransi Perjalanan Bisa Membantu Keuangan Anda

1. Asuransi Perjalanan Menjamin Biaya Penundaan atau Pembatalan Perjalanan

Di saat kita bepergian ke tempat baru, kita tidak pernah tahu kapan akan ada bencana yang menyebabkan penundaan penerbangan pesawat kita.

2. Kehilangan Koper ataupun Dokumen Perjalanan

Jangan sampai karena terlalu asyik bertamasya menyebabkan Anda kehilangan dokumen perjalanan ataupun koper . Dalam hal ini perusahaan asuransi juga akan menggantinya, dengan nilai maksimal 1000 dollar untuk wilayah non Asia.

3. Biaya Medis ataupun Evakuasi Medis

Misalnya saat dalam perjalanan, anak Anda terkena penyakit demam berdarah. Di Eropa demam berdarah merupakan penyakit yang jarang terjadi, dan pasien harus dikirim ke rumah sakit pusat. Tentunya hal ini membutuhkan biaya yang besar. Selain itu biaya evakuasi medis juga mencapai 10.000 dollar!

4. Asuransi Perjalanan Menanggung Risiko Kecelakaan

Ketika Anda sedang dalam perjalanan dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, dan terjadi dalam masa pertanggungan, maka perusahaan asuransi memberikan kompensasi kepada Anda ataupun ahli waris Anda

5. Tanggung Jawab Pihak Ketiga

Misalnya ketika sedang traveling di Amerika Anda sedang menyewa mobil dan secara tidak sengaja mobil Anda menabrak mobil seseorang, maka perusahaan Asuransi akan memberikan kompensasi terhadap pihak ketiga tersebut.

Dengan mengeluarkan biaya sedikit untuk membayar premi asuransi Anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam manfaat, so tunggu apalagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s