Sebelum Cari Asuransi Mobil, 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui!

asuransi-mobil-terbaik

Saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai paham dan mengerti pentingnya memiliki asuransi. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang sudah terdaftar sebagai nasabah diberbagai perusahaan asuransi. Entah itu asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi perjalanan, atau pun produk asuransi lainnya.

Kebanyakan orang mendaftar di perusahaan asuransi biasanya membeli asuransi mobil. Ya, tak heran jika banyak orang memiliki asuransi mobil. Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia, kemacetan ini juga disebabkan oleh membludaknya kendaraan yang ada di jalanan Indonesia, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Dengan kondisi seperti ini, maka risiko mengalami kerusakan kendaraan atau pun kecelakaan semakin tinggi. Itulah sebabnya kenapa kamu harus melindungi mobil dengan asuransi kendaraan sebelum terlambat.

Membeli asuransi kendaraan juga tidak sembarang membeli, kamu harus memperhatikan lebih detail dan mengetahui beberapa hal berikut agar program perlindunganmu tepat sesuai dengan kondisi kendaraanmu.

Periksa Kembali Kondisi Kendaraan

Sebelum kamu memutuskan membeli asuransi kendaraan, sebaiknya kamu periksa kembali kondisi kendaraanmu. Cek kembali kondisi mesin, umur kendaraan, dan kondisi body mobil atau hal-hal lain yang sekiranya diperlukan. Dengan mengetahui kondisi kendaraan, kamu bisa dengan mudah memilih jenis program perlindungan mana yang sesuai.

Pilihlah Asuransi Mobil Terbaik

Setelah memeriksa kondisi kendaraan, kini saatnya kamu mencari asuransi mobil yang cocok bagi kendaraanmu. Pilihlah asuransi mobil terbaik dari perusahaan yang terbaik pula, karena perusahaan terbaik akan memberikan pelayanan yang terbaik, apalagi dalam hal klaim asuransi mobil. Ketahui secara detail tentang asuransi pilihanmu sebelum mengasuransikan mobil dan pastikan kamu memilih perlindungan yang tepat.

Kamu bisa memilih dari 2 jenis asuransi mobil terbaik ini:

  • Asuransi mobil All Risk (Comprehensive)

Perlindungan jenis ini melindungi mobilmu secara lengkap terhadap kerusakan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, hingga kebakaran.

  • Asuransi mobil Total Loss Only (TLO)

Sedangkan polis ini memberi perlindungan pada mobil kamu akibat pencurian atau kerusakan dimana biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% atas harga mobil alias kehilangan/kerusakan total.

Asuransi kendaraan (mobil) akan melindungi kamu dari kerugian finansial yang disebabkan oleh risiko tidak terduga, hanya dengan membayar sejumlah premi sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih. Contoh kejadian tidak terduga yang bisa saja kamu alami adalah mobilmu lecet ketika parkir, atau body penyok karena tertabrak, bahkan rusak parah akibat kecelakaan.

Apa Saja Layanan Tambahan yang Diberikan?

Jika kamu sudah memutuskan program perlindungan apa dan perusahaan asuransi mana yang akan dipilih. Selanjutnya kamu harus mengetahui layanan apa saja yang diberikan oleh pihak penjamin. Beberapa produk asuransi menawarkan berbagai layanan tambahan seperti hotline 24 jam, perlindungan jiwa bagi pemilik mobil dan mobil derek yang termasuk dalam produk asuransi.

Jaringan Bengkel

Ini tak kalah penting, jaringan bengkel adalah salah satu bagian penting dari produk asuransi yang perlu kamu perhatikan. Perusahaan asuransi dengan jaringan bengkel tersebar luas di seluruh Indonesia menjadi salah satu poin plus yang harus dipertimbangkan untuk memilih produk asuransi kendaraan.

Selama Mobil Dalam Perbaikan, Adakah Mobil Pengganti?

Mobil sebagai sarana transportasi andalanmu harus selalu siap digunakan kapanpun. Lalu bagaimana jika mobil sedang diperbaiki di bengkel? Biasanya perusahaan asuransi memberikan mobil pengganti selama kendaraanmu sedang diperbaiki pasca terjadi kecelakaan. Namun, ada juga yang tidak memberi mobil pengganti ini. Maka dari itu, kembali pada poin kedua, kamu harus memilih perusahaan yang pelayanannya baik dan lengkap.

polis-asuransi-mobil

Pahami Polis

Kamu perlu memahami setiap poin dari polis asuransi. Banyak orang yang tidak memahami polis asuransi dengan benar sehingga terjadi kesalahpahaman dengan perusahaan asuransi apabila ingin melakukan klaim ganti rugi.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum mendaftar pada asuransi mobil. Pahami setiap bagiannya agar kamu tidak mengalami kerugian nanti. Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ayo berasuransi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s