6 Usaha dan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Ini Layak Dicoba!

 

usaha-sampingan-tanpa-modal

Banyak orang bertanya, apakah mungkin mendirikan usaha tanpa modal bisa terwujud? Tentunya mendirikan usaha tanpa modal di zaman modern ini dan diiringi dengan kemajuan dunia teknologi merupakan sesuatu yang tidak mustahil. Hal tersebut dapat tercermin pada keterangan-keterangan usaha tanpa modal dibawah ini yang bisa dijadikan juga usaha sampingan untuk kamu-kamu yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan swasta, karyawan kantoran atau bahkan karyawan pabrik.

  1. Berjualan Barang Dengan Sistem Dropship
    Sebelumnya sudah tahu, kan dropship itu apa? Dropship adalah sistem jual beli online yang mana kamu hanya bermodalkan informasi mengenai produk berupa foto atau lainnya. Jika konsumen tertarik dengan produk yang kamu tawarkan maka kamu akan meminta supllier atau distributornya untuk mengirim barang secara langsung kepada customer.Intinya sih, pada sistem dropship ini kamu akan bekerja sama dengan supllier atau distributor yang nantinya, kamu akan mendapatkan keuntungan dari harga yang sudah ditambahkan. Setelah itu, kamu akan membayar barang tersebut kepada supllier sesuai dengan harga yang sudah disepakati. Usaha ini sangat cocok buat kamu yang berprofesi sebagai mahasiswa yang aktivitas hariannya masih belum terlalu padat justru bisa untuk mengisi waktu luang di sela-sela aktivitas kuliahmu, lho. Selain itu, usaha ini tidak memerlukan tempat untuk menyiapkan barang dan kamupun tidak perlu repot-repot untuk mengirim barang pesanan tersebut dan tentunya tak perlu mengeluarkan modal.
  2. Menjadi Seorang Blogger
    Ini pasti sudah sering dengar, kan? Ada orang yang hanya menghadapi laptop tanpa harus keluar rumah bisa menghasilkan jutaan rupiah per bulan. Ini paling cocok untuk kamu yang punya menulis, tak ada salahnya untuk mencoba menyalurkan hal hobimu dalam sebuah blog. Blog yang kamu buat tersebut dapat diisi sesuai dengan keinginan kamu, tapi yang pasti konten kalian original dan up-to-date, ya biar disukai oleh banyak orang yang mengunjungi blog kami.Semakin banyak pengunjung ke blog kamu maka akan semakin banyak juga, lho pernghasilan yang kamu dapatkan. Kamu hanya perlu menyediakan space iklan agar orang-orang bisa memasang iklan di blog kamu dan setiap kali ada pengunjung blog yang klik iklan yang ada di blog kamu, kamu akan dapat uang. Uang! UANG! (Baiklah cukup!). Bahkan bukan tidak mungkin akan ada orang yang akan menghubungi kamu untuk meminta dibuatkan artikel tentang produknya di blog kamu, dengan begitu hobi menulis kamu tercurahkan, pendapatanpun meluncur lancar.

    Hanya bermodalkan laptop atau seperangkat komputer dan koneksi internet saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha ini dan usaha inipun bisa dibilang usaha tanpa modal kalau dari awalnya kalian punya laptop atau seperangkan komputer. Hanya saja butuh koneksi internet dengan biaya bulanan atau kalian bisa memanfaatkan wifi gratis yang biasanya tersedia di cafe-cafe (biar tanpa modal hehe).

  3. Menjadi Guru Les Privat / Membuka Bimbingan Belajar
    Baiklah, untuk yang satu ini bisa dibilang tanpa modal bisa juga dibilang modal besar karena ini berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Tapi, ini adalah peluang besar bagi kamu yang sudah terbiasa mengajarkan pengetahuan pada orang lain. Usaha yang hanya bermodalkan ilmu ini merupakan peluang usaha yang sangat terbuka lebar karena masih banyak anak-anak yang kurang memahami materi pelajaran saat diterangkan oleh guru di sekolahnya.Tak heran memang, menjadi guru privat ini sudah banyak dijalankan baik oleh seorang guru maupun oleh kalangan pelajar dan mahasiswa yang mana usaha ini cocok seperti mereka yang berprofesi sebagai pelajar ataupun mahasiswa. Dimana hal itu bertujuan untuk mengisi waktu luang ataupun menginginkan tambahan uang saku. Tak perlu modal yang besar hanya saja kalian harus menguasai materi pelajaran di tingkat pendidikan anak didik kalian.
  4. Jasa Penulisan Artikel
    Berbeda dengan blogger, di sini kamu hanya perlu menulis artikel tanpa harus mempublishnya di blogmu dan mencari traffic sebanyak-banyaknya. Kamu dengan hobi menulismu memiliki peluang bisnis terbuka selebar-lebarnya. Dengan hanya duduk manis depan laptop dengan koneksi internet sebagai modal untuk mencari sumber informasi sebagai bahan tulisan dan uangpun dapat ditangan.Yang menjadi tantangan di sini adalah, tema artikel yang Anda buat sudah ditentukan oleh pihak yang kita sebut saja pembeli artikel. Untuk itu, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan, seperti penggunaan bahasa yang digunakan apakah formal, semi formal, atau santai, sapaan kepada pembaca, biasanya beberapa perusahaan sudah memiliki sapaan tersendiri.
  5. Jasa Penerjemah
    Nah untuk yang satu ini paling cocok buat kamu-kamu yang jago bahasa asing. Kebanyakan jasa penerjemahan yang diperlukan adalah terjemahan dari bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, Bahasa China, bahasa Jerman, juga bahasa Perancis. Ada banyak jenis penerjemahan seperti novel, buku teori, bahkan subtitle film. Untuk itu, kamu perlu memperbanyak bank vocabulary kamu agar terjemahan yang kamu lakukan tidak hanya menggunakan kata-kata yang itu lagi-itu lagi.
  6. Menjadi MC di Berbagai Acara
    Kamu memiliki kepercayaan diri yang baik dan jago bicara? Ini lho yang cocok untuk kamu. Dengan bermodalkan kepercayaan diri dan kemampuan public speaking kalian bisa merambah duni bisnis ini. Sebagaimana usaha ini bisa kalian lakukan disela-sela kegiatan lain, karena menjadi MC di acara tidaklah lama hanya 2 atau 3 jam dan kalian bisa melakukan kegiatan lainnya.Nah, itulah bisnis tanpa modal yang bisa kamu lakukan. Pilih yang cocok, ya agar kamu melakukannya dengan enjoy dan penuh semangat!
    Cheers!

Satu pemikiran pada “6 Usaha dan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Ini Layak Dicoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s